Kenal Aplikasi Bibit dan Cara Daftarnya

Selamat datang di blog kami, jika kamu mencari penjelasan mengenai aplikasi Bibit sebagai platform investasi reksadana tentu disini tempat review jujur yang cocok untuk kamu mencari informasi. Pasalnya penulis akan memberikan ulasan mengenai penggunaan aplikasi Bibit yang sudah 1 tahun lebih memakai aplikasi ini sebagai platform investasi reksadana.

:Agar kamu lebih paham mengenai apa itu Bibit, maka dianjurkan untuk membaca sampai selesai penjelasan yang ditulis oleh penulis. Lantas apa penjelasan lengkap mengenai aplikasi Bibit ini? Mari simak dibawah ini.

Apa itu aplikasi Bibit?

Mengenal Aplikasi Bibit

Aplikasi Bibit merupakan aplikasi penyedia instrumen pasar modal dengan produk reksadana untuk memudahkan para investor dalam berinvestasi. Bibit menyediakan beberapa reksadana yang dapat dipilih oleh investor yaitu Reksadana Pasar Uang (RDPU), Reksadana Pendapatan Tetap (RDPT), Reksadana Saham (RDS), dan Reksadana Campuran (RDC). Untuk Reksadana Pendapatan Tetap di Bibit ini berupa obligasi karena RDPT merupakan reksadana yang seluruh modalnya dialokasikan ke instrumen obligasi.

Bibit sendiri sudah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) jadi dapat dikatakan sebagai platform kredibel yang aman dan terpercaya. Bibit juga mendukung penyesuaian profil risiko investasi dari para investor mulai dari pemula, moderat, atau profesional sehingga manajemen risikonya akan sesuai dengan kondisi pemahaman dari setiap investor.

Kelebihan aplikasi bibit?

Salah satu aplikasi penyedia platform investasi reksadana yang mempunyai interface sangat user friendly adalah Bibit. Para pemula tidak akan dibuat kebingungan perihal penggunaan aplikasi Bibit karena sangat mudah dioperasikan. Tidak hanya itu saja, Bibit juga memberikan akses kemudahan top up investasi menggunakan e-wallet dan bank transfer yang dapat diintegrasikan langsung melalui autodebet.

Baca Juga :  Review Aplikasi Ajaib

Kemudahan untuk melakukan investasi yang diberikan aplikasi Bibit diimbangi dengan biaya pembelian gratis dan penjualan yang juga gratis sehingga investor akan dibuat lebih nyaman. Tak lupa juga adanya promo cashback disetiap minggunya memberikan banyak kelebihan dari aplikasi ini sebagai salah satu aplikasi pilihan para investor reksadana.

Cara daftar aplikasi Bibit

Berikut ini cara mendaftar rekening reksadana di aplikasi Bibit.

  1. Buka aplikasi Bibit. Jika belum memiliki dapat mendownload aplikasi melalui Play Store maupun App Store.
  2. Klik tombol Register.
  3. Setelah itu, jawablah 6 kuesioner singkat dari aplikasi Bibit untuk menyesuaikan profil investasi kau. Setelah selesai menjawab beberapa kuesioner yang tersedia, kamu akan mendapatkan profil risiko investasi milikmu. Kemudian untuk melanjutkan silahkan klik Lanjut Registrasi.
  4. Masukkan nomor HP kamu, dan masukkan kode referral “makinpintar” (tanpa tanda kutip) setelah memasukkan kamu akan mendapatkan cashback sebesar Rp 25.000.
  5. Setelah klik lanjutkan, kamu akan mendapatkan sebuah otp melalui SMS yang masuk ke nomor HP yang di daftarkan. Silahkan masukkan kode otp tersebut, klik Lanjutkan lagi.
  6. Kemudian masukkan email aktif kamu dan isi data diri kamu sesuai kenyataan, lalu klik Daftar.
  7. Upload scan atau foto KTP beserta foto selfie memegang KTP dan lengkapi tanda tangan digital di tempat yang sudah disediakan. Lalu klik Daftar.
  8. Lanjut ke tahap buat PIN, lalu klik Set PIN. PIN tersebut nantinya digunakan untuk menjual dan log in di aplikasoi Bibit. Jadi diusahakan jangan sampai lupa dan buatlah PIN yang mudah diingat.
  9. Buka email dan lakukanlah verifikasi.
  10. Terakhir tunggu proses pembuatan akun 1×24 jam.

Kesimpulan

Aplikasi Bibit merupakan penyedia instrumen investasi reksadana terpercaya dan aman yang sudah diawasi oleh OJK. Bibit juga menyediakan beragam pilihan reksadana yang dapat dipilih sebagai instrumen investasi. Agar mendapatkan cashback sebesar Rp 25.000,- jangan lupa masukkan kode “makinpintar“.

Baca Juga :  Aplikasi Reksa Dana Terbaik OJK

Demikianlah review aplikasi Bibit beserta penjelasan dan cara daftarnya untuk kamu. Terimakasih sudah berkunjung dan membaca sampai akhir. Semoga bermanfaat.

Baru direkrut jadi salah satu author di blog MakinPinter.com. Kedepannya akan banyak belajar mengenai Optimasi SEO dalam menulis artikel

Tinggalkan komentar