Cara Mengetahui WhatsApp Sudah Dibaca Meski Centang Biru Dinonaktifkan

Saat ingin mengirim pesan urgent atau mendesak di WhatsApp akan dihadapkan pada situasi di mana pihak yang bersangkutan menonaktifkan read receipts sehingga tidak muncul centang biru pada chat. Jadi bagaimana Anda tahu jika pesan WA terbaca meskipun centang biru dinonaktifkan?

Ada trik khusus yang bisa Anda lakukan mengetahui apakah WhatsApp sudah dibaca walau centang biru dinonatifkan. Berikut ini adalah caranya:

Kirim Voice Note (VN)

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengirim Voice Note (VN) ke pihak atau orang yang bersangkutan. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Pilih kontak yang akan di hubungi
  • Pada halaman chat tekan tombol icon mic berwarna putih
  • Rekan pesan suara
  • Lalu kirim

Jika pesan suara atau VN yang Anda kirim kirim terbaca oleh yang bersangkutan, maka nanti icon mic pada VN akan berubah menjadi warna biru.

Apabila cara diatas tidak berhasil, Anda bisa melakukan cara berikutnya yaitu mengirim pesan di Grup WhatsApp.

Chat Grup WhatsApp

Cara lain yang bisa Anda lakukan jika cara pertama belum berhasil, silahkan buat grup dimana yang anggotanya Anda dan orang bersangkutan. Setelah grup berhasil dibuat, silahkan kirim chat di grup WhatsApp tersebut. Disini Anda bisa melihat apakah chat Anda dibaca atau tidak dari info yang dikirim ke grup tersebut.

Bagaimana jika kedua cara diatas tidak juga berhasil?

Anda bisa lansung menghubunginya dengan cara di telepon saja, kan gratis telepon via WhatsApp ke sesama pengguna WhatsApp. Anda bisa bertanya lansung perihal apa yang ingin Anda sampaikan.

Jika tidak juga diangkat, kami harap Anda bersabar. Mungkin yang bersangkutan sedang sibuk dan tidak memegang ponselnya.

Baca Juga :  Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi Dengan Mudah

Itulah tutorial bagaimana cara mengetahui WhatsApp sudah dibaca meski centang biru dinonaktifkan oleh pengguna WhatsApp.

Artikel Baru:
Avatar of Kiki

Baru direkrut jadi salah satu author di blog MakinPinter.com. Kedepannya akan banyak belajar mengenai Optimasi SEO dalam menulis artikel

Tinggalkan komentar