Cara Membuat Akun Pintu dan Verifikasi KYC Dengan Cepat

Dalam artikel ini akan membahas mengenai aplikasi Pintu dan cara membuat akun Pintu hingga verifikasi KYC dengan mudah dan cepat.

Cryptocurrencies menjadi hal yang sangat umum di era sekarang ini. Kepopuleran mata uang kripto kian meningkat dari waktu ke waku semenjak naiknya harga bitcoin.

Naiknya harga bitcoin juga berpengaruh terhadap pasar koin lainnya, seperti doge, eth, dan masih banyak lagi. Kemunculan NFT juga semakin meningkatkan minat masyarakat terhadap kripto.

Kamu tertarik untuk terjun di dunia crypto? Kamu harus coba menggunakan aplikasi Pintu. Sesuai taglinenya “Aplikasi Jual Beli Bitcoin Gampang, Praktis, Instant”, yang pastinya akan memudahkan kamu dalam mengelola investasi kamu.

Cara Membuat Akun Pintu dan Verifikasi KYC

Apa Itu Pintu Aplikasi Crypto Indonesia? 

Dikembangkan oleh PT. Pintu Kemana Saja, aplikasi kripto Pintu naik ke permukaan. Pintu adalah aplikasi untuk melakukan transaksi jual dan beli mata uang crypto. Berbasis di Indonesia membuat aplikasi ini memiliki banyak kemudahan untuk pengguna dalam negeri.

Selain itu, aplikasi Pintu juga memiliki fitur menarik, seperti Pintu Earn dan PTU Staking dimana kamu bisa terus mendapat cuan dengan sangat mudah. Tidak sampai di situ saja, aplikasi ini juga memiliki kemudahan dalam bertransaksi karena memiliki banyak metode pembayaran.

Contohnya terdapat bermacam pilihan metode deposit diantaranya adalah melalui transfer bank dan dompet digital. Hal unggul dari platform ini adalah memiliki satu fitur bernama Pintu Academy yang mana kamu bisa mendapatkan banyak panduan seputar crypto. Mulai dari cara membuat akun Pintu hingga tips transaksinya. 

Baca Juga :  Cara Deposit Rupiah dan Beli Crypto di Aplikasi Pintu

Tetapi, perlu diketahui bahwa kripto memiliki resiko tinggi. Maka dari itu, gunakanlah Pintu sebagai platform utama untuk memudahkan kamu dalam bebeli crypto.

Cara Membuat Akun Pintu Hingga Siap Transaksi

Agar bisa bertransaksi dengan tanpa halangan, pastikan akunmu sudah aktif dengan cara melakukan verifikasi dan KYC. Verifikasi ini bertujuan untuk memastikan data demi keamanan dan kenyamanan bersama.

Aplikasi Pintu sudah memiliki izin Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi atau disingkat BAPPEBTI dan Kominfo sehingga setiap data dan transaksi yang kamu lakukan dapat terjaga 100% aman.

Berikut ini adalah langkah-langkah cara membuat akun Pintu hingga verifikasi KYC, pastikan kamu memiliki email aktif dan nomor telepon. 

Buat Akun Menggunakan Email dan Nomor Telepon

Hal pertama pada cara membuat akun Pintu adalah dengan mengunduh aplikasinya di Google Play Store atau App Store. Jika sudah terpasang, lanjut ke beberapa poin berikut.

  1. Buka aplikasi
  2. Klik tombol bertuliskan “daftar”
  3. Di sini, kamu wajib memasukkan email untuk login nanti. Kalau mau yang sedikit lebih simpel, daftar saja menggunakan akun Google.

Dari sini, pihak Pintu akan mengirimkan kode OTP ke email pendaftaran tadi. Silakan cek emailmu melaui aplikasi Gmail atau akses via web, kemdian lanjut ke tahap di bawah ini. 

  1. Masukkan kode OTP ke kolom yang ada
  2. Jika aplikasi meminta nomor telepon, masukkan saja nomormu yang aktif. Nanti akan ada kode OTP lagi yang masuk ke SMS atau Whatsapp kamu. 
  3. Begitu kamu mengetikkan kode tersebut, kamu akan diarahkan menuju halaman beranda
  4. Buat pin untuk menjaga keamanan asetmu
  5. Proses pembuatan akun selesai

Cara Verifikasi KYC Aplikasi Pintu

Ketika akun sudah terbuat, kamu masih belum bisa bertransaksi seperti deposit dan membeli sejumlah aset. Kamu harus melakukan KYC atau orang menyebutnya juga sebagai Know Your Customer dimana kamu harus mengirim data diri kamu.

Baca Juga :  Pintu Aplikasi Crypto Terbaik Buat Jual Beli Bitcoin

Tenang saja, proses ini tidak akan memakan waktu lama. Siapkan saja KTP (untuk WNI) atau paspor (untuk WNA). Jika sudah siap, lanjutkan ke langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi Pintu di smartphone kamu
  2. Klik “verifikasi sekarang” yang ada di halaman utama. Tombol ini akan mengarahkan kamu ke formulir verifikasi
  3. Selanjutnya, pilih tipe dokumen untuk verifikasi (KTP atau paspor) 
  4. Upload foto dokumen yang tadi dipilih ke tempat yang sudah disiapkan
  5. Upload foto selfie dengan memegang dokumen tersebut ke kolom di bawahnya
  6. Tunggu beberapa saat hingga akunmu benar-benar di verifikasi
  7. Jika sudah, maka akun siap untuk bertransaksi kripto

Catatan: pastikan kamu mengambil foto dengan jelas, tidak buram, tidak terlalu jelas atau dekat, dan tidak ada refleksi cahaya. Dengan begitu, pihak admin bisa memverifikasi akunmu dengan cepat karena datanya mudah terbaca.

Proses cara membuat akun Pintu dan verifikasi KYC ini tidak membutuhkan waktu yang lama. Biasanya pengguna sudah bisa menggunakan akun untuk bertransaksi dalam waktu kurang dari satu jam. 

Itulah penjelasan tentang bagaimana cara membuat akun Pintu beserta proses KYC-nya. Sekadar mengingatkan, jangan lupa untuk melakukan deposit ke saldo idr (rupiah) agar bisa membeli aset kripto di Pintu. Ini juga berlaku untuk withdraw dimana kamu harus menjual aset kripto terlebih dahulu sebelum menuju rekening.

Artikel Baru:
Avatar of Kiki

Baru direkrut jadi salah satu author di blog MakinPinter.com. Kedepannya akan banyak belajar mengenai Optimasi SEO dalam menulis artikel

Tinggalkan komentar